Pages

Marry Your Daughter – Brian McKnight

Aku suka lirik lagu ini. Mmm… karakter bahasaku agak berubah ya? Maklum ya reader,sedang belajar nulis, jadi gonta-ganti gaya sampai nemu yang pas di hati. Frankly, aku belum pernah dengar lagunya, tapi membaca liriknya saja membuatku bahagia. Deg-degan, senyam-senyum, dan ada rasa haru yang menyelip saat membaca lirik ini. Okeh, kita mulai saja acara lamarannya. Ungkapan hati seorang pemuda yang hendak meminang wanita pujaannya di hadapan orang tuanya.

Sir, I'm a bit nervous
'Bout being here today
Still not real sure what I'm going to say
So bare with me please
If I take up too much of your time
See in this box is a ring for your oldest
She's my everything and all that I know is
It would be such a relief if I knew that we were on the same side
Very soon I'm hoping that I...


Tuan, mohon dimaklumi kalau hari ini saya agak grogi berbicara dengan Anda. Tidak seperti obrolan kita hari-hari kemarin, hari ini saya ingin menyampaikan sesuatu yang serius, yang akan menentukan masa depan saya. Saya tidak yakin dengan tata bahasa saya. Saya harus hati-hati mengungkapkannya karena keputusan Anda menentukan tindakan saya selanjutnya. Jadi, mohon dimaafkan jika saya menyita waktu Anda, mohon bersabarlah karena saya tak bisa menyampaikannya dengan tergesa-gesa.
Tuan, Anda tentu tahu kalau saya dan putri Anda sudah kenal lama, dan kami menjalin hubungan yang lebih dari sekedar teman. Hari ini, saya membawa kotak kecil ini, yang di dalamnya ada sepasang cincin yang kami pilih bersama, bukti bahwa dia sudah menerima lamaran saya secara pribadi. Karena itu, hari ini saya secara resmi ingin melamarnya, meminta restu dari Anda sekeluarga. Perlu saya sampaikan bahwa putri Anda adalah segalanya bagi saya. Saya berharap, sebentar lagi saya akan….

Can marry your daughter
And make her my wife
I want her to be the only girl that I love for the rest of my life
And give her the best of me 'till the day that I die, yeah
I'm gonna marry your princess
And make her my queen
She'll be the most beautiful bride that I've ever seen
Can't wait to smile
When she walks down the isle
On the arm of her father
On the day that I marry your daughter


Saya akan menikahi putri Anda, menjadikannya istri saya. Aku ingin secara resmi mendeklarasikan hubungan kami, agar semua orang tahu, bahwa dialah satu-satunya orang yang kucintai. Bahwa aku akan menikahinya, melakukan yang terbaik untuknya. Saya akan memperlakukan dia dengan sangat baik, karena dia adalah ratu di hatiku, ratu dalam hidupku. Aku tahu, dia akan menjadi pengantin yang tercantik di dunia ini. Saya tak sabar menunggu hari itu, Tuan. Hari dimana kami akan tersenyum. Saya akan tersenyum bahagia, menunggunya berjalan di altar sambil menggandeng lengan Anda. Aih, alangkah senangnya membayangkan hari itu hari di mana saya menikahi putri Anda. 

She's been hearing for steps
Since the day that we met
(I'm scared to death to think of what would happen if she ever left)
So don't you ever worry about me ever treating her bad
I've got most of my vows done so far
(So bring on the better or worse)
And tell death do us part
There's no doubt in my mind
It's time
I'm ready to start
I swear to you with all of my heart...


Tuan, tahukah Anda bahwa kami sudah menyadari pada saat perjumpaan pertama kami, bahwa kami punya masa depan bersama. Saya  sudah mencintainya pada pandangan pertama. Mulai hari itu, meski belum terikrarkan, kami telah saling memiliki. Hingga cinta itu terikrarkan, kami sama –sama ketakutan jika salah satu dari kami pergi begitu saja, meninggalkan cinta yang telah tertanam. Jangan khawatir, Tuan, saya tidak akan pernah menyakiti putri Anda. Saya selalu memperlakukannya dengan baik, dan akan selalu seperti itu. Saya akan berusaha untuk tak melukai hatinya. Saya berjanji pada Anda,  dan saya adalah orang yang selalu menepati janji. Saya akan setia hanya pada putrid Anda, tak kan ada yang lain, sampai mautmemisahkan kami kelak. Saya sudah memantapkan hati untuk memilihnya menjadi pendamping hidup saya, selamanya. Saya bersumpah dalam hal ini bahwa hanya dia yang akan memiliki saya.

The first time I saw her
I swear I knew that I say I do


Tahukah Anda, Tuan, bahwa sejak pertama kali melihat dan kenal putrid Anda, saya sudah berjanji pada diri saya sendiri. Bahwa dialah yang akan menjadi pendamping hidup saya. Mohon do’a restu dari Anda sekeluarga.

1 comment:

  1. lagu favorite :')

    boleh request ga mba ??
    " I do - Eveline "

    ReplyDelete