Pages

Happy – Pharrell Williams

Aku  suka lagu-lagu yang bermakna positif seperti ini. Membuat hidup semakin indah, membuat galau menghilang dengan segera. Intinya, lagu ini berpesan, selama kita bahagia dengan apa yang kita miliki, yang kita lakukan, maka tak ada seorangpun atau apapun yang mampu menaik turunkan kadar semangat kita, karena kita sudah melindunginya dari dalam hati.

[Verse 1:]
It might seem crazy what I’m about to say
Sunshine she’s here, you can take a break
I’m a hot air balloon that could go to space
With the air, like I don’t care baby by the way


Mungkin apa yang akan kukatakan di sini adalah hal-hal yang agak tidak masuk akal. Saat kau ada di sini, hatiku menghangat, seolah tersengat sinar mentari pagi. Santai saja, karena hidup ini harus dinikmati. Jangan tergesa-gesa, tiap detik begitu berharga. Aku bertingkah, seperti balon udara panas yang terbang di udara, merasa yakin tak kan tumbang karena aku berteman angin dan saudaranya. Hidup harus optimis, maka kita akan mampu melakukan segalanya.

[Hook:]
Because I’m happy
Clap along if you feel like a room without a roof
Because I’m happy
Clap along if you feel like happiness is the truth
Because I’m happy
Clap along if you know what happiness is to you
Because I’m happy
Clap along if you feel like that’s what you wanna do


Tunjukkanlah pada dunia kalau kau sedang bahagia. Ini bukan lagu anak-anak yang bertepuk tangan atau menginjak bumi saat senang, tapi kira-kira fungsinya sama. Ketika bahagia, kita akan tersenyum. Aura senyuman akan menyebar ke sekitar kita, menebar bahagia, bertimbal balik lebih membahagiakan kita. Bukankah begitu lebih mudah daripada pasang tampang mengerikan? Tunjukkan pada dunia kalau kau bahagia, sebebas ruangan tanpa atap. Tunjukkan pada dunia bahwa kebahagiaan adalah esensi utama kehidupan, dalam kondisi apapun, maka kau akan mampu melakukan segalanya.

[Verse 2:]
Here come bad news talking this and that, yeah,
Well, give me all you got, and don’t hold back, yeah,
Well, I should probably warn you I’ll be just fine, yeah,
No offense to you, don’t waste your time
Here’s why


Biarkan kabar buruk tentang kehancuran dunia menghantui mimpi para galau-er (orang-orang yang suka galau). Tapi tidak untukmu. Kabar buruk harus disaring, dijadikan pelajaran agar tak terulang, maka kita akan baik-baik saja. Berempati bolehlah, menolong lebih baik lagi, tapi bukan untuk bersedih sejadi-jadinya, malah tak jadi melakukan apapun. Itu berbahaya. Menghabiskan waktu, menghabiskan tenaga. Itulah mengapa…

[Hook]
Hey, come on
[Bridge:]
(happy)
Bring me down
Can't nothing bring me down
My level's too high
Bring me down
Can't nothing bring me down
I said (let me tell you now)
Bring me down
Can't nothing bring me down
My level's too high
Bring me down
Can't nothing bring me down
I said

Kita harus membuat diri kita bahagia. Bahagia dari hati, bukan mengada-ada. Tak aka nada yang  mampu merendahkan kita, menjatuhkan kita, selama hati kita kuat, menerima apapun dengan bahagia. Duka bukan untuk bermuram durja, tapi untuk berusaha, bangkit dan kembali bahagia.

[Hook 2x]
Hey, come on
(happy)
Bring me down… can’t nothing…
Bring me down… my level's too high…
Bring me down… can’t nothing…
Bring me down, I said (let me tell you now)
[Hook 2x]
Come on


Ayolah, kalau kau sudah mampu membahagiakan hatimu apapun yang terjadi, segala di hidup ini akan mudah dijalani. Tak ada yang akan mampu menghancurkanmu. Patah hati tak masalah, pengangguran coba lagi, apapun, terima dengan ikhlas, sadar diri, bangkit, berbahagia lagi. Duka bukan untuk mencari alas an agar tak melakukan apa-apa. Kalau dirimu sudah kuat, sebarkan kebahagiaan itu lewat senyuman, maka duniamu akan berubah cerah, secerah sinar mentari pagi.


7 comments: