Pages

Black + Blue – Christina Perri

Ini sih kisah tentang hubungan kasih sayang, yang merenggang karena sebuah kesakitan, entah disengaja atau tidak. Awalnya kupikir tokohnya adalah sepasang kekasih, bisa juga sih, tapi ternyata lebih kuat ke penokohan orang tua dan anak, di mana lagu ini disampaikan menurut kaca mata si anak.

And I've been meaning to say this to you
My heart isn't black and blue anymore
And your words don't mean a thing
When they're sung in vain

Kali ini, aku memang berniat untuk menyampaikan isi hatiku pada kalian. Entah mengapa, sekarang, apapun yang kalian katakan, tak lagi bisa melukai hatiku. Karena hatiku sekarang sudah cukup kuat, sudah tak lagi lunglai dan babak belur karena proses pendewasaan yang begitu melelahkan. Makian dan kekasaran apapun yang kalian sampaikan padaku tak lagi kumasukkan ke dalam hati, karena aku tahu kalian juga sudah putus asa menghadapi sikapku. Semua itu hanyalah pelampiasan kekesalan kalian kepadaku.

PRE-CHORUS
Maybe I was wrong,
I only remember feeling so alone,
Kuakui aku memang bandel, banyak melakukan kesalahan yang mungkin bagi kalian tak termaafkan. Namun, tahukah kalian bahwa semua itu kulakukan karena aku merasa kesepian? Tak ada sapaan, tak ada perhatian. Yang kuterima setiap hari adalah keharusan untuk laporan pertanggungjawaban atas apa yang kulakukan seharian. Aku bosan.

CHORUS
This isn't where I meant to lay down,
But you dug this grave - fits me perfectly,
And if you're asking if I'm over love
You're a fool to believe
That you gave me some

Aku tahu seharusnya bukan begini caraku menyelesaikan masalah. Apa yang kulakukan sekarang justru semakin menjerumuskanku dalam kesalahan. Aku bejat, dan kupikir, di tempat  kotor seperti inilah seharusnya aku berada. Jauh dari kalian yang merasa diri kalian bersih dan suci. Jika kalian mengklaim bahwa semua ini adalah kesalahan kalian karena terlalu memanjakanku, terlalu memberikanku banyak cinta, maka aku akan menyangkalnya. Cinta yang mana yang kalian berikan padaku? Bukankah kalian lebih mencintai diri kalian sendiri, dan bertindak seolah mencintaiku? Aku muak dengan segala kepalsuan ini.

It's been raining here like it never should
And I can't help believe
It's because you're coming
And if a child wants to run away
And a child wants to hide,
Oh, don't come following your fantasy,
Cause you might be surprised,
she'll run right back inside,
Aku sedang marah, aku sedang terluka. Dan aku lebih marah lagi, bahkan lebih terluka lagi, ketika semua ini dilimpahkan jadi kesalahanku. Hatiku mendung dan sekonyong-konyong hujan. Padahal, dalam pelarianku, harusnya tak ada kata sedih yang menggantung. Itu semua karena kalian tak membiarkanku menata hati, sendirian, merenung. Kalian lebih khawatir tentang kesedihan kalian jika kehilanganku, daripada nasih hatiku. Oh, jangan khawatir. Darah selalu lebih kental dari pada air. Aku hanya ingin sendiri. Memperbaiki kesalahanku, memulai dari awal lagi. Dan aku pasti kembali. Tapi, jika perlakuan kepadaku masih sama, masih demi kalian dan bukan demi diriku, meski kalian ungkapkan demi diriku, maka aku tak tahu harus bagaimana lagi.

No comments:

Post a Comment