Pages

Fly – Nicki Minaj

Eh, tumben lagunya Nicki Minaj tidak aneh-aneh. Biasanya bahasanya vulgar banget, ini malah member pesan positif. Patah hati yang membangkitkan segalanya.

I came to win, to fight, to conquer, to thrive
I came to win, to survive, to prosper, to rise
To fly
To fly


Aku telah datang untuk menang, untuk bertanding, untuk mengalahkan, untuk tumbuh pesat. Aku telah datang untuk jadi juara, untuk bertahan, untuk menjadi sejahtera, untuk bangkit dan bersinar, dan terutama, untuk terbang.

Uh yo, yo,
I wish today it will rain all day
Maybe that will kinda make the pain go away
Trying to forgive you for abandoning me
Praying but I think I'm still an angel away
Angel away, yeah strange in a way
Maybe that is why I chase strangers away
They got their guns out aiming at me
But I become Neo when they aiming at me
Me, me, me against them
Me against enemies, me against friends
Somehow they both seem to become one
A sea full of sharks and they all smell blood
They start coming and I start rising
Must be surprising, I'm just surmising
I win, thrive, soar, higher, higher, higher, more fire


Kuharap, seharian ini akan turun hujan, hingga curahnya mampu menghapus segala kesakitan. Sedang kucoba untuk memaafkanmu karena meninggalkanku. Selalu mendoakanmu, tapi kupikir sikap malaikat masih menjauh dariku. Kebaikan hati itu belum memelukku, hingga entah mengapa, aku selalu menghalau orang-orang asing yang hendak mendekatiku. Mereka selalu punya senjata yang ditujukan kepadaku. Tapi aku tak pernah gentar, karena aku selalu menjadi orang yang baru begitu ada yang mengancamku. Mereka, adalah musuh dalam kehidupanku. Aku sedang melawan musuh-musuhku. Ini adalah pertarungan antara mereka dan aku. Entah mengapa, terkadang mereka terlihat seolah sedang bersekongkol melawanku. Seperti berada di sekumpulan hiu di tengah lautan dalam keadaan berdarah-darah. Siap untuk disantap. Mereka terus merangsek menggangguku, untungnya aku selalu terus bangkit dan bersinar. Mengejutkan, memang. Bahkan aku sendiri sedang bertanya-tanya bagaimana bisa begitu. Aku hanya menang, tumbuh pesat, melambung tinggi dan semakin tinggi, semakin bersemangat. Terus seperti itu.

Uh yo, yo
Everybody wanna try to box me in
Suffocating every time it locks me in
Paintin' they own pictures than they crop me in
But I will remain where the top begins
'Cause I am not a word, I am not a line
I am not a girl that can ever be defined
I am not fly, I am levitation
I represent an entire generation
I hear the criticism loud and clear
That is how I know that the time is near
So we become alive in a time of fear
And I ain't got no motherfucking time to spare
Cry my eyes out for days upon days
Such a heavy burden placed upon me
But when you go hard your nay's become yay's
Yankee Stadium with Jay's and Kanye's


Kupikir semua orang sedang mencoba untuk mengurungku. Sungguh menyesakkan hanya dengan membayangkannya saja. Mereka lebih suka menggambar diri mereka sendiri dari pada memasukkan diriku ke dalam dunia mereka. Tapi aku tak sembarangan. Aku akan selalu mengingat awal mula aku bisa sesukses ini. Aku bukanlah kata-kata, atau kalimat yang akan menghilang begitu saja. Aku bukanlah gadis yang tak mudah dipahami. Aku tidak sedang terbang ataupun sedang melayang tinggi. Kupikir, aku sedang mewakili seluruh generasi. Tua, muda, semuanya. Semua kritik dan saran kudengar dengan jelas. Itulah mengapa aku tahu bahwa sudah saatnya aku harus melakukan sesuatu agar aku tetap hidup tenang dalam bayangan ketakutan. Tak boleh lagi ada ‘kepa***t’ yang berbagi hidup dan hati bersamaku. Aku tak ingin menangis lagi siang dan malam untuk ornag seperti itu. Rasanya seperti membawa beban berat di pundakku mengingat semua itu. Karena aku yakin, jika aku lebih berusaha dengan sungguh-sungguh, seluruh sisi negative kehidupanku akan berubah menjadi positif. Gegap gempita seperti Stadium Yankee yang kedatangan Jay z dan Kanye West.

Get ready for it
Get ready for it
Get ready for it
I came to win
Get ready for it
Get ready for it
Get ready for it


Bersiaplah menerimaku, karena aku sedang datang untuk menaklukan duniamu.

No comments:

Post a Comment