Pages

Once – Shane Filan

Westlife apa kabar ya? Sepertinya personelnya kok pada solo karir gitu.
Kali ini Shane ingin menyampaikan tentang betapa singkatnya hidup kita jika hanya sekedar untuk bersenang-senang, atau jika terus-menerus diberati oleh persoalan yang sebenarnya bisa diselesaikan jika kita bertindak, bukan hanya berkhayal. Kita bisa menjadi superhero dalam khayalan, tapi di dunia nyata, tetaplah lemah tak terbantahkan jika kerjanya hanya tiduran^_^

We worry about work, worry about money
worry if the punch line’s funny
we worry if the sky is gonna fall
we worry about winning, worry about losing
worry about the roads we’re choosing
we worry if that someone’s gonna call


hidup kita ini terlalu banyak dipenuhi dengan kekhawatiran. Khawatir tentang beban pekerjaan, mengkhawatirkan penghasilan, khawatir apakah gurauan kita akan garing terdengar atau tidak, apapun. Kita juga mengkhawatirkan tentang menjadi kalah dan menang. Kita khawatir akan kehilangan, khawatir tersesat dan salah jalan, bahkan kita mengkhawatirkan hal sepele tentang bagaimana jika ada seseorang yang melakukan panggilan. Apa yang harus kita lakukan?

 We spend so much precious time tryna figure out
what this crazy maze of a beautiful world is all about

dan dengan semua kekhawatiran itu, kita hanya bisa menghabiskan waktu dengan menerka-nerka sesuatu, tanpa melakukan hal yang bermutu. Kita hanya bisa duduk termenung, mengagumi betapa jalan berliku dalam kehidupan itu begitu menakjubkan.

 Chorus
So kick on back, fill your cup
put on your favourite song, turn it up
find a little peace of mind in the sunshine
don’t waste your days looking at the clock
say i love you to the ones you got
don’t leave a lifetime of rights
on the wrong side
‘cos you only live once, once, once
you only live once, once, once


jadi, ayo, dari pada membuang segala tenaga dan pikiran hanya untuk berandai-andai, alangkah lebih baiknya jika kita melakukan sesuatu. Jika khawatir akan kesepian, tinggal putar lagu kesayangan yang menceriakan. Jika pikiran kita sumpek, tinggal cari kenangan yang menyenangkan. Tak perlu lah menghabiskan hari dengan memelototi waktu yang terus bergerak. Khawatir tak dapat melakukan apapun malah justru membuat kita tak becus melakukan apapun. Santailah menghadapi hidup ini, tapi seriuslah menjalaninya. Tak usah dipikir, katakan saja sayang pada orang yang kita sayangi. Letakkan segala sesuatu pada tempatnya. Hidup ini hanya sekali, nikmati.

 Verse 2
We worry about truths, we worry about lying
we worry about how much we’re trying and
when it’s all gonna come to an end


buat apa mengkhawatirkan tentang semua berita, yang tidak ketahui dengan pasti itu fitnah atau nyata. Buat apa mengkhawatirkan akan gagalnya sebuah usaha, bahkan sebelum kita mulai mencoba.

 We spend so much precious time tryna figure out
what this crazy maze of a beautiful world is all about

hanya akan habis waktu kita dengan berfikir saja. Lakukan, dan nikmati apa yang kau lakukan, maka kau akan bahagia dan terbebas dari segala kekhawatiran.

yeah you only live once, once, once
you only live once, once, once

kita hanya hidup sekali, tak akan dibangunkan lagi di dunia ini setelah kita mati. Maka nikmati apa yang tersaji. Jangan meniadakan yang sudah ada, dan jangan mengada-ada apa yang seharusnya tidak ada.

1 comment:

  1. Yeeeeyyy, kaka sudah kembali....udah beberapa bulan ga update, akhirnya muncul lagi.
    sebelumnya aku ngucapin banyak terima kasih udah nerjemahin lagu-lagu request-anku,kak...
    Kak, request lagi dong...Masih Melanie Martinez : Soap sama Sippy Cup
    makasih kaka cantik

    ReplyDelete